Untitled Document
» KAJIAN BIAYA PEMUPUKAN PEMBIBITAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI KEBUN LANGGAM INTI HIBRINDO PT. PROVIDENT
   0901641,WAHYUDI PERANGINANGIN
   

Wahyudi Perangin_angin. Kajian biaya pemupukan pembibitan kelapa sawit (Elaeis Guineensis Jacq) Di Kebun Langgam Inti Hibrindo PT.Provident. penelitian ini telah dilaksanakan dibawah bimbingan ibu

Penelitian ini dilaksanakan di PT. PROVIDENT kebun langgam inti hibrindo, yang berlangsung dari bulan Maret 2013 sampai dengan Mei 2013. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui jenis dan dosis pupuk yang digunakan di pembibitan kelapa dan mengetahui biaya pemupukan pembibitan kelapa sawit di pembibitan awal (Pre Nursery) dan Pembibitan utama (Main Nursery).

Adapun metode yang digunakan adalah metode Deskriftip, yaitu dengan mengumpulkan data sekunder di PT. PROVIDENT kebun langgam inti hibrindo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biayapemupukan di pembibitan kelapa sawit pre nursery (pembibitan awal) dan main nursery (pembibitan utama) meliputi biaya pembelian pupuk dan biaya aplikasi. Dari penelitian ini total biaya pemupukan di pembibitan pre nursery (pembibitan awal) untuk 158.016 bibit adalah Rp 34.668.834 atau Rp 219 untuk biaya setiap bibitnya. Dan total biaya pemupukan di pembibitan main nursery (pembibitan utama) untuk 153.985 bibit adalah Rp 326.693.426 atau Rp 2.121 untuk setiap bibit.

No. Deskripsi Ukuran  
1 COVER 19479 Kb Detail
2 ABSTRAK 5908 Kb Detail
       
Untuk Mendapatkan Full Content Silahkan Login Terlebih Dahulu :
Login
Username :
Password :