Untitled Document
» KAJIAN BIAYA PERAWATAN JALAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KEBUN TELUK DALAM PT. PADASA ENAM UTAMA
   11011085,YOGA BAYU PRASETYO
   

YOGA BAYU PRASETYO. KAJIAN BIAYA PERAWATAN JALAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KEBUN TELUK DALAM PT. PADASA ENAM UTAMA. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan Dibimbing oleh Aulia Juanda Djaingsastro, S.Si., M.Si. dan Guntoro SP, MP.

Melihat pentingnya transportasi diperkebunan kelapa sawit, dibutuhkan pengetahuan yang cukup dalam untuk kelancaran pengangkutan TBS .Didalam system pengangkutan yang telah diatur dengan baik memerlukan sarana dan prasarana yang baik untuk memonitor efektifitas dan efisiennya.Agar tujuan dapat tercapai diperlukan pengetahuan dan ketelitian dalam perencanaan dan pelaksanaan kerja.

Penelitian ini dilaksanakan di Afdeling III KebunTeluk Dalam PT. Padasa Enam Utama.Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2015 sampai dengan bulan Agustus 2015. Penelitian ini menggunakan analisa deskriptif yaitu dengan mengambil data sekunder tentang Perawatan Jalan Perkebunan Kelapa Sawit.

Hasil penelitian menunjukan bahwa biaya perawatan jalan perkebunan kebun Teluk Dalam Afdeling III pada tahun 2014 secara manual yang terdiri dari 1707,5 Hk adalah Rp.90.859.490 dilakukan setiap bulan  dan biaya operasional perawatan jalan secara mekanis dengan menggunakan alat berat greader adalah  Rp.13.376.800 dengan rotasi 2 x per tahun dengan total biaya keseluruhan Rp.104.236.290 dilakukan secara merata.

Kata Kunci  :Perawatan Jalan Perkebunan Kelapa Sawit.

No. Deskripsi Ukuran  
1 COVER 105419 Kb Detail
2 ABSTRAK 90706 Kb Detail
       
Untuk Mendapatkan Full Content Silahkan Login Terlebih Dahulu :
Login
Username :
Password :