Untitled Document
» KAJIAN BIAYA PEMBUATAN LUBANG TANAM KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) SECARA MANUAL DAN MEKANIS DI KEBUN PABATU PTPN IV
   0901683,TRIHANDHINI WULANDARI
   

RINGKASAN
TRIHANDHINI WULANDARI, Kajian Biaya Pembuatan Lubang Tanam Kebun Kelapa Sawit Secara Manual dan Mekanis di Kebun Pabatu PT Perkebunan Nusantara IV. Di bimbing oleh Bapak Marshal Arifin Sinaga, SST selaku pembimbing. Penelitian ini dilakukan di kebun Pabatu PT Perkebunan Nusantara IV. Penelitian ini dilakukan selama 1 bulan dimulai dari bulan Juli sampai dengan Agustus 2013.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya pembuatan lubang tanam di kebun kelapa sawit secara manual dan mekanis di areal kebun kelapa sawit.
Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisa deskriptif, dengan mengumpulkan data primer dan sekunder yang diperoleh langsung dari Afdeling 5 Kebun Pabatu PT Perkebunan Nusantara IV.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembuatan lubang tanam secara mekanis lebih efisien dari segi waktu dan output yang dihasilkan yaitu rata-rata mampu menghasilkan lubang lebih banyak serta sistem pembuatan lubang mekanis menghasilkan kualitas lubang yang lebih baik dan seragam di bandingkan dengan lubang manual.

No. Deskripsi Ukuran  
1 COVER 17947 Kb Detail
2 ABSTRAK 5613 Kb Detail
       
Untuk Mendapatkan Full Content Silahkan Login Terlebih Dahulu :
Login
Username :
Password :