Untitled Document
» ANALISA PERBANDINGAN KADAR MINYAK PADA FRAKSI LAPISAN BUAH KELAPA SAWIT
   0602078,UNTUNG SUROPATI
   

 Pabrik kelapa sawit yang berkinerja unggul biasanya diukur dengan pencapaian rendemen dan losses yang sesuai dengan standar yang berlaku. Salah satu hal yang mempengaruhi kedua hal tersebut adalah brondolan yang terkadang tidak terlalu dihiraukan oleh SDM yang bekerja di pabrik  kelapa sawit.

Brondoalan ini merupakan bagian dari tandan buatr sawit yang melekat pada spikelet sehingga  membenfirk lapisan - lapisan yang mempunyai ciri tersendiri pada setiap lapisannya baik dari segi warna dan ukuran.

 

perbedaan pada brondolan disebabkan karena adanya faktor perbedaan kemampuan dalam penyerapan sinar matahari sehingga lapisan terluar lebih besar dibandingkan dengan lapisan - lapisan sesudahnya. Demikian halnya dengan kadar minyak yang terkandung di dalamnya, pada setiapa lapisan buah adalah berbeda-beda.

 

Dengan ukuran dan asupan sinar matahari yang lebih dibandingkan dengan hisan - lapisan sesudahnya, maka lapisan terluar merupakan lapisan yang mengandung minyak paling tinggi, kemudian disusul oleh lapisan kedua. Demikian seterusnya sehingga semakin ke dalam lapisan buah maka minyak yang fikandungnya juga semakin sedikit.

Lapisan buah terluar memiliki kandungan minyak lebih banyak dibandingkan dengan lapisan - lapisan sesudahnya, yaitu 17,29%, disusul dengan lapisan seterusnya yaitu lapisan kedua 16,18%, lapisan. Ketiga 15,82% lapisan ke empat 15,58% dan lapisan kelima 14,43%.

 

No. Deskripsi Ukuran  
       
Untuk Mendapatkan Full Content Silahkan Login Terlebih Dahulu :
Login
Username :
Password :