Untitled Document
» ANALISA INVESTRASI PENGGUNA MESIN EMPETY FRUIT BUNCIS PRESS DI BLANKAHAN PALAM OIL MILL, PT. UKINDO
   0602073,SEPTIANINGSIH
   

SEPTIANINGSIH, Jurusan Teknologi pengelolahan Hasil perkebunan, sekolah tinggi Ilmu pertanian Agrobisnis perkebunan ( STIPAP AP) Medan, analisa investasi penggunaan mesin empety fruit bunch press di Blankahan palam oil mill, PT UKINDO di kecematan kuala kabupaten langkat dibawah bimbingan Giyanto, STP, Amald. Gaol, ST dan Ibnu Maulana I. Arif, SE.

Tingginya kandungan minyak murni pada tandang kosong yaitu 1,33% terhadap tandan kosong merupakan dasar analisa masalah ini, dengan melihat bagaimana perbandingan modal/investasi mesin Empty Fruit Bunch Press yang dikeluarkan oleh perusahaan terhadap kandungan bagi perusahaan atau tidak.

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kelayakan investasi mesin Empty Fruit Bunch Press (EFB Press) dari segi manajemen kauangan yaitu keuntungan perusahaan dan menganalisis pengaruh investasi mesin terhadap pengutipan minyak( laser) di tandan kosong. Waktu dan tempat pelaksanaan dilakukan pada bulan juli 2010 di Blankahan Palm Oil Mill, PT. UKINDO. Rancangan penelitian ini dengan menganalisis kandunga minyak pada tandan kosong dan pengambilan data investasi mesin dan biaya operasional/eksploitasi terhadap mesin Empty Fruit Bunch Press. kemudian evaluasi analisa dilakukan dengan menghitung keuntungan yang diperoleh perusahaan dan menganalisa investasi dengan menggunakan metode Nest Present Value ( NPV). 

Dari evaluasi yang dilakukan dengan menggunakan metode Net Present Volue ( NPV) menghasilkan nilai positif terhadap investasi tersebut dan berdasarkan Pay Back Period modal telah kembali ditahun pertama. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa mesin ini dapat diterima dan layak untuk diinvestasikan. 

No. Deskripsi Ukuran  
       
Untuk Mendapatkan Full Content Silahkan Login Terlebih Dahulu :
Login
Username :
Password :