Untitled Document
» KAJIAN BIAYA PENGENDALIAN HAMA KUMBANG TANDUK (Oryctes rhinoceros) SECARA MANUAL PADA TANAMAN BELUM MENGHASILKAN KELAPA SAWIT DI AFDELING PONDOK SENG PT. MOPOLI RAYA
   11011275,SUHENDRI
   
  1. Suhendri. “Kajian Biaya Pengendalian Hama Kumbang Tanduk (Oryctes rhinoceros) Secara Manual Pada Tanaman Belum Menghasilkan Kelapa Sawit Di Kebun Unit II Afdeling Pondok Seng PT. Mopoli Raya”. Telah dilaksanakan dibawah bimbingan Bapak Guntoro, SP, MP.

Penelitian ini dilaksanakan di afdeling pondok seng Kebun Unit II PT. Mopoli Raya dan berlangsung pada bulan Juni sampai dengan bulan Juli tahun 2015. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya pengendalian hama kumbang tanduk (O. rhinoceros) secara manual pada tanaman belum menghasilkan kelapa sawit di Afdeling Pondok Seng Kebun Unit II PT. Mopoli Raya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian menggunakan rancangan deskritif dengan pengambilan data skunder, yaitu dengan pengumpulan data tentang pengendalian hama kumbang tanduk secrara manual.
Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan Total biaya sensus dan biaya pengendalian manual pada bulan Januari – Juli Rp.16,206,915. Dalam pengendalian hama kumbang tanduk secara manual sangat efektif dalam membantu memutuskan siklus hidup hama.
Kata Kunci : Oryctes rhinoceros, Kajian biaya, Kelapa sawit

No. Deskripsi Ukuran  
       
Untuk Mendapatkan Full Content Silahkan Login Terlebih Dahulu :
Login
Username :
Password :